A. VISI
Visi SMP Negeri 4 Ungaran
adalah menjadikan
peserta didik yang
“Tangguh Berkualitas menuju
Generasi Prima”.
Indikator Visi SMP
Negeri 4 Ungaran adalah sebagai berikut.
- Terwujudnya warga sekolah yang religius.
- Terwujudnya lulusan yang kompetitif.
- Terwujudnya lulusan yang cerdas, terampil, dan berkarakter.
- Terwujudnya warga sekolah berprestasi, religious, inovatif, mandiri, dan aktif.
- Terwujudnya pendidikan yang mengedepankan pembentukan profil pelajar Pancasila, yang memiliki enam dimensi utama yaitu:
- Beriman, bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, dan berakhlak mulia,
- Mandiri,
- Bernalar Kritis,
- Kreatif,
- Bergotong-royong, dan
- Berkebinekaan global.
B. MISI
Untuk mencapai visi, perlu dirumuskan misi yang berupa kegiatan jangka panjang dengan arah yang jelas.
Misi yang dirumuskan berdasarkan visi tersebut.
- Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.
- Menyusun dan mengembangkan kurikulum yang sesuai dengan visi, misi, dan tujuan sekolah serta bersifat aplikatif.
- Meningkatkan keterampilan akademik dan non-akademik melalui peningkatan mutu pembelajaran dengan metode bervariasi sesuai perkembangan zaman.
- Meningkatkan budi pekerti/berbudaya dan berkarakter dalam semua aspek pembelajaran melalui kegiatan pembelajaran.
Mewujudkan pendidikan yang mengedepankan pembentukan profil pelajar Pancasila, dengan
a. Melaksanakan projek profil pelajar pancasila untuk seluruh peserta didik
b. Mengintegrasikan nilai profil pelajar pancasila dalam perencanaan pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, dan penilaian
c. Mengintegrasikan nilai profil pelajar pancasila dalam kegiatan pembiasaan rutin sekolah dan budaya sekolah.
6. Meningkatkan mutu pelayanan.
7. Meningkatkan sarana dan prasarana yang representatif.
8. Menjalin kerja sama yang harmonis antarwarga sekolah, lingkungan terkait dan lembaga pendidikan dan/atau lembaga non-pendidikan dalam upaya peningkatan akses dan dana.
9. Meningkatkan mutu tamatan yang siap menghadapi tantangan hidup dan kehidupan.
0 komentar:
Posting Komentar